Powered By Blogger

Minggu, 22 Mei 2011

Kuis Paper: Sistem Akuntansi Manajemen, Persepsi Ketidakpastian Lingkungan, Desentralisasi, dan Kinerja Organisasi





Hari ini adalah pertemuan terakhir untuk matkul Seminar Akuntansi Manajemen dan saya isi dengan kuis. Kuis kali ini beda dengan kuis sebelumnya yg dilakukan di lab. komputer. Kuis kali ini dilakukan dengan gaya active learning, dimana kls dibagi ke dalam 6 kelompok (@5 org) kemudian maisng-masing kel diberikan satu jurnal/paper akmen (sumber: SNA) dan ATK serta menjawab 5 pertanyaan yg diberikan. Jawaban ditulis di kertas poster dan akan dipresentasikan oleh 2-3 kelompok volunteer. Setiap kelompok diijinkan untuk mengerjakan kuis ini diluar kelas (bebas) sepanjang tempat tsb nyaman untuk berdiskusi dan tugas harus selesai pada pk.10.30 WIB. Presentasi dimulai pk.10.30 WIB.


Selamat BerKuis ria...


Satu lagi yang saya tunggu dari kalian (wajib niy!!) adalah komen tentang metode pembelajaran yg digunakan di kelas SAM kita, apakah anda puas..??? apa saja kekurangan dan kelebihan/manfaat yg kalian rasakan selama 1 semester ini, atau mungkin masukan dan saran dari kalian untuk kemajuan matkul SAM di masa yad, dan jangan lupa kritik dan saran untuk saya pribadi sehubungan dengan matkul ini...okdee, terima kasiiiiih...!!!


Semoga kalian LULUS dengan nilai terbaik!! Bravo!!

24 komentar:

  1. yaaah...selesai sudah kuliah seminar akmennya..tinggal UAS ni.. :)
    menurut saya belajar mata kuliah ini menyenangkan, dengan sistem active learning. cuma 1 buu..kenapaa stekpi ga mentranslate jurnal2 yang ada di proquest?!hehe..untuk memperlancar proses belajar mahasiswanya..hahahaa..

    semoga kami semua lulus dengan hasil yang memuaskan yaa bu..

    ditunggu daftar jurnal yang sudah digunakan untuk UAS.. :)

    BalasHapus
  2. akhirnya di penghujung acara...... hehe

    saran saya bu buat pembelajaran seminar akmen,, sebaiknya mahasiswa mencari kasus tidak hanya sebatas jurnal asing dan pengertian saja.. lebih bagus lg bila mahasiswa menggunakan kasus'' pada dalam negeri jg.. alias lokal.

    trz bentuk pembelajarannya dibuat seperti games, atau diadakan debat kelompok setiap pembelajaan bab baru, sehingga pengetahuannya menjadi banyak melalui debat tersebut... dan menjadi Fun dalam belajar.

    sekian dan terima kasih

    BalasHapus
  3. menurut saya sistem perkuliahan ini sudah menyenangkan, membuat kita aktif untuk bertanya, mungkin setiap minggunya cara presentasi dapat dibuat seperti games, cara pengelompokannya bs di lakukan seperti kuis kemaren, itu cukup efektif karena bukan hanya yang presentasi yg bekerja, tapi semua ikut bekerja..

    sekian dan terimakasih ibu :)

    BalasHapus
  4. SAM pelajaran yag menyenangkan tiap minggu aja q-t selalu mengisi blog yang buat q-t jadi menggingat kembali pelajaran SAM,,,terus menurut saya presentasi yg bu ksi tw ud kaya sidang skripsi bu,,,,pkoknya ada senangnya ada gembiranya belajar SAM,,,,

    BalasHapus
  5. Menurut saya metode pembelajaran di kelas ini sudah menarik bu.. cuma mungkin lebih menarik jika setiap pertemuan setiap kelompok diberikan kasus sperti kuis kemrin. Jadi semua mahasiswa dapat berperan aktif dalam setiap bab nya

    BalasHapus
  6. Menurut saya tentang metode pembelajaran yg digunakan di kelas SAM kita, sudah sangad bagus banget untuk para mahasiswa yg mengikuti mata kuliah ini. Disamping untuk memperlancar proses belajar ini, kita juga dapat berperan aktif dalam mengikuti matakuliah SAM ini, dengan cara mengikuti presentasi kelompok dan kuis dengan gaya active learning. Kekurangan dari pembelajaran SAM ini adalah kurang ada na games untuk fun aja supaya para mahasiswanya tidak bosen.... tapi pasti saya kangen banged sama kelas SAM ini... hehehe....

    BalasHapus
  7. Menurut saya, metode pembelajaran di kelas SAM sudah bagus karena tiap individu dilatih untuk kerja sama tim,,diskusi bareng,,serta partisipasi keaktifan di kelas. Selain itu,,dengan adanya bahan jurnal-jurnal,kita semua jadi tahu aplikasi konsep akmen dalam kasus maupun penerapannya di perusahaan-perusahaan.

    sekian bu dari saya :)

    BalasHapus
  8. Kelas ini sangat berkesan. Terima kasih kpd Bu Lely atas bimbingannya dan teman-teman atas kerja samanya. Terima kasih. #Hala Madrid!

    BalasHapus
  9. cuma satu bu..
    gaya belajar kaya gini yang bisa masuk ke otak saya.. :)
    terimakasih buat bimbingannya bu.. :)

    BalasHapus
  10. menurut saya kelas SAM ini sudah baik dan akan lebih baik lagi kalau banyak gamesnya bu, heee
    terima kasih untuk bimbingannya selama ini y bu...

    luthfi nurul amalia n
    07121066

    BalasHapus
  11. Menurut pandangan saya, metode pembelajaran SAM yang sudah dilakukan dalam satu semester ini sangat memuaskan dari segi pandangan saya. Dengan adanya presentasi setiap kelompok tiap individu dlm kelompok memiliki tanggungjawab untuk menyusun materi dan paper yg sesuai jurnal yg dipilih. Saya paling tertarik ketika sesi tanya jawab. Dimana dpt menambah wawasan saya tentang SAM. Namun dalam metode pembelajaran SAM tsb memiliki kekurangan yang terkadang membuat bosan dengan presentasi kelompok yg menggunakan metode seperti biasanya setiap minggu. Saran saya untuk SAM berikutnya metode presentasi lebih menarik dengan lebih menambah penilaian untuk presentasi terseru, video, dan atraktif sehingga tidak membuat bosan para mahasiswa yang menyaksikan presentasi tersebut. Makasih ya bu sudah sabar ngajar di SAM. Semoga ISW bsok diajarkan sama ibu lagi. Hahhahah....Makasih banyak y bu....

    BalasHapus
  12. Menurut pandangan saya, metode pembelajaran SAM yang sudah dilakukan dalam satu semester ini sangat memuaskan dari segi pandangan saya. Dengan adanya presentasi setiap kelompok tiap individu dlm kelompok memiliki tanggungjawab untuk menyusun materi dan paper yg sesuai jurnal yg dipilih. Saya paling tertarik ketika sesi tanya jawab. Dimana dpt menambah wawasan saya tentang SAM. Namun dalam metode pembelajaran SAM tsb memiliki kekurangan yang terkadang membuat bosan dengan presentasi kelompok yg menggunakan metode seperti biasanya setiap minggu. Saran saya untuk SAM berikutnya metode presentasi lebih menarik dengan lebih menambah penilaian untuk presentasi terseru, video, dan atraktif sehingga tidak membuat bosan para mahasiswa yang menyaksikan presentasi tersebut. Makasih ya bu sudah sabar ngajar di SAM. Semoga ISW bsok diajarkan sama ibu lagi. Hahhahah....Makasih banyak y bu....

    BalasHapus
  13. wahhh ga tersaa matakuliah SAM akhirnyaa selesaii jugaa ,, tinggal UAS didepan mata ,, mudah2an bisaa lulus dengan nilai A ..
    aminnn ....
    menurutt sayaa matkuL SAM bener2 menyenangkan tapi juga menegangkann ,, disetiap minggunyaa pastii ada presentasii dari masingg2 kelompok dari setiap bab2 yang ada disilabi SAM ,, menjadikan matkul SAM jdi lebih seruu ,, krna ada forum diskusi setelah presentasii..
    Selalu degdegan tiap kali mau quis , tp seru nyaa quiz diadainn perkelompok pulaa ..
    TOP dehh buatt SAM ,, apalagii buat Dosennyaa yang cantikk+baikk lgii ..
    hhehehe

    BalasHapus
  14. Akhirnya matakuliah SAM selesai jugaa ,, tinggal UAS besok nihh ,, Bismillahh ..
    hehe
    menurut sayaa matakuliah SAM dalam cara pembelajarannya udahh bagus bangett,, apalagii presentasii yang selalu ada ditiap minggunya ngebuat kita jadi lebih aktif dalam matakuliah SAM ini .
    Paling utama buat dosennyaa ibu Lely ,, makasih banyakk ya buu atas bimbingannyaa ,, mudah2an bisa ketemu ibu lagi dimatakuliah yang berbeda disemester depan nantii....

    BalasHapus
  15. bu lely.. aku suka bgt sm metode matkul SAM yg ibu terapkan ini.. seru bgt, ga ngebosenin dan yg jelas kita dpt pemahaman yg mendalam di setiap pertemuan dg pembahasan-pembahasan topik yg menarik..

    terima kasih bu atas kesabaran, keikhlasan selama membimbing kami.. love bu lely :D hehe

    BalasHapus
  16. fazlur aditya rahmat

    biasa bu nebeng hehe, metode SAM enak ga bikin ngantuk karena sifat pembelajarannya dua arah dan pemberian point buat yang bertanya bagus, maksa kita untuk mau ga mau harus paham untuk bisa dapet pertanyaan.

    makasi ya bu, maaf juga sering telat dan ga masuk hehe.

    BalasHapus
  17. ini baru saya bu hehe gantian sama adit

    metode pembelajaran SAM efektif karena kita dibagi perkelompok untuk menyiapkan presentasi disetiap minggu secara bergiliran, metode ini membuat kita jadi paham dengan bahasan yang dibuat.pengambilan nilai tugas dari keaktifan itu bagus karena memaksa mahasiswa untuk berfikir selama kuliah berlangsung.

    terimakasih ibu lely.

    BalasHapus
  18. ibuu,,
    menurut saya pembelajaran mata kuliah sam membuat kita enjadi lebih aktif dan tidak monoton dalam proses pembelajarannya.
    sehingga ilmu yang kita dapat lebih mudah kita pahami.
    terima kasih yaa ibu atas satu smester ini, smoga uas kita smua dapat nilai yang meksimal dan memuaskan..
    maaf ya bu sering telat kalo masuk :)

    BalasHapus
  19. ibu lely...
    menurut saya metode pembelajaran SAM yang ibu ajarakan sudah sangat bagus dan mendorong mahasiswa untuk aktiv dikelas. setiap minggu perkelompok maju untuk mempresentasikan materinya dan sesi tanya jawab membuat mahasiswa terdorong untuk bertanya dan memahami materi yang diberikan.

    terimaksi ibu lely :) :) :)

    BalasHapus
  20. menurut saya pembelajarannya sudah baik kita bisa lebih memahami teori - teori akmen dengan sistem pembelajaran yang lebih menyenangkan..
    Tetapi saya sependapat dengan teman saya diatas rico lebih baik kalo diberi kasus tentang keadaan nyatanya (rilnya) terutama yang ada di dalam negeri.. soalnya terkadang teori dengan keadaan nyata suka berbeda dan akan menambah perbekalan kita untuk di dunia kerja..

    sekian dan terimakasih atas bimbingannya bu..

    BalasHapus
  21. Terima kasih banyak atas komentar, saran/masukan, serta kritik yg membangun dari kalian semua, saya akan berusaha untuk semester2 berikutnya metode pembelajaran pada SAM ini akan jauh lebih baik, termasuk perbaikan kualitas diri saya pribadi.
    Terima kasih untuk komen terbaik (Rico & Iin), sungguh sangat menarik untuk menyajikan mata kuliah ini dengan metode pembelajaran dalam bentuk games dan debat (tidak sekedar diskusi), serta mhs diminta untuk membuat bahan presentasi dalam bentuk yang lain seperti video, dll. Metode ini pasti dapat membuat mhs lebih bereksplorasi dan memunculkan kreatifitas yg seru untuk mata kuliah yg berbentuk seminar ini.
    Terima kasih juga untuk semuanya, apapun bentuk komen/saran/masukan/kritik dari kalian, pasti akan bermanfaat untuk saya pribadi dan kemajuan mata kuliah SAM ini di masa yad. Thankyu...
    Selamat berkarya dan semoga sukses selalu!!

    Peace!!
    Lely Dahlia

    BalasHapus
  22. menurut devi SAM akmen matkul is the best,seru,bisa menambah ilmu,bisa menambah kerjasama.
    kuis terakhir seru bgt bu.
    klo bisa SAM ke depan lebih banyak kegiatan untuk menganalisis kasus-kasus yang benar-benar terjadi di perusahaan di Indonesia. :)
    makasih ya bu atas pembelajaran SAM selama 1 semester ini. semoga UAS lulus semua dengan nilai terbaik amin :)

    BalasHapus
  23. waaaaaaa dah kelar aja kuliah seminar akmen nya..
    Kesan2 nya fantastis.. Luar biasa.. Wonderful.. Iwaw.!! Enak bgt kuliahnya.. Dgn metode active learning yg syelalu dan syelalu ngeribetin mahasiswa tp bagus bgt mahasiswa jd lebih memahami dan mendalami apa yg di ajarkan..
    Sekian deh bu dari saya..

    BalasHapus
  24. menurut saya sistem pembelajaran matkul ini di kelas ibu sudah memberi warna baru dlm perkuliahan, mahasiswa jd terdorong untuk lebih aktif dr biasanya, secara tak langsung hal ini dpt membuat mahasiswa lebih pintar dan rajin.. terima kasih bu :)

    putra rizky r

    BalasHapus