Powered By Blogger

Minggu, 15 Mei 2011

Theory of Constraints

TOC memiliki 3 ukuran dasar yaitu throughput, biaya operasional, dan aset (terutama bahan baku). Throughput berkaitan dengan proses produksi yang kompleks, dimana peningkatan kecil dalam kapasitas seharusnya dapat meningkatkan total throughput secara maksimal. TOC fokus pada perbaikan sistem yang membatasi diperolehnya throughput yang tidak maksimal.
Nah, bagaimana pendapat anda selanjutnya tentang TOC, tuliskan komen anda disini!!

Selamat menulis.

20 komentar:

  1. TOC memberikan peran yang lebih menonjol kepada manajemen persediaan. TOC mengakui bahwa penurunan persediaan akan mengurangi biaya penyimpanan, menurunkan beban operasi serta memperbaiki laba bersih. Tetapi lebih dalam lagi, TOC menyatakan bahwa penurunan persediaan akan membantu menghasilkan sisi kompetitif dengan mempunyai produk yang lebih baik, harga lebih rendah dan tanggapan yang lebih cepat atas kebutuhan pelanggan.

    BalasHapus
  2. dimana TOC berfokus pada keuntungan dan upaya untuk memaksimalkan keuntungan yang memberikan tingkat kesetabilan tertentu ada kepastian.

    dengan mengadopsi metedologi TOC perusahaan investasi SD ramah lingkungan dapay memaksimalkan keuntungan mereka dan memberikan investasi pada lingkingan tertentu sambil menghasilkan bauran yang lebih baik dari produk rama lingkungan

    BalasHapus
  3. Theory of Constraint merupakan metode untuk mengidentifikasi kendala dalam sistem dangan cara menentukan stasiun kerja yang memungkinkan menjadi kendala, menentukan nilai keuntungan tiap stasiun kerja kemudian menentukan jumlah produk yang optimal

    BalasHapus
  4. TOC memfokuskan pada tiga ukuran kinerja organisasi : throughput, persediaan dan beban operasi  tujuan manajemen dinyatakan dengan meningkatkan throughput, meminimalkan persediaan, dan menurunkan biaya operasi
    1. Throughput adalah tingkat di mana suatu organisasi menghasilkan uang melalui penjualan.
    2. Persediaan adalah seluruh uang yang dikeluarkan organisasi dalam mengubah bahan baku menjadi throughput
    3. Beban operasi adalah seluruh uang yang dikeluarkan organisasi untuk mengubah persedian menjadi throughput
    Berdasarkan ketiga ukuran ini, tujuan manajemen dapat dinyatakan sebagai meningkatkan throughput, meminimalkan persediaan dan menurunkan beban operasi.

    BalasHapus
  5. TOC menurut saya adalah suatu teori yang memfokuskan perhatian manajer pada kendala atau pemborosan yang memperlambat proses produksi. TOC menekankan perbaikan throughput dengan cara mengubah atau menurunkan pemborosan dalam proses produksi yang mengurangi tingkat output yang dihasilkan.

    BalasHapus
  6. TOC dapat membantu perusahaan di dalam memaksimalkan keuntungannya serta meminimalkan biaya yang dikeluarkan, seperti biaya penyimpanan. fokus TOC terletak pada kendala di dalam pengelolaan produksi serta operasi perusahaan. dimana kendala yang terjadi pada umumnya berkaitan dengan Ketepatan waktu dan kualitas bahan baku yang dikirim oleh supplier. sehingga seringkali target produksi tidak dapat tercapai.

    BalasHapus
  7. SEPTIADI PUTRANTO
    08121070

    TOC adalah suatu pendekatan ke arah peningkatan proses yang berfokus pada elemen-elemen yang dibatasi untuk meningkatkan output.

    BalasHapus
  8. Menurut saya TOC merupakan suatu pendekatan untuk mengidentifikasi kendala - kendala pada perusahaan.
    Sehingga seorang manajer dapat mengurangi
    kendala - kendala tersebut sehingga perusahaan dapat mencapai tujuan perusahaan serta memaksimalkan keuntungan yang diperoleh.

    BalasHapus
  9. Vini Widiantika 08121065

    TOC memfokuskan mengidentifikasi kendala - kendala yang mempengaruhi proses produksi perusahaan,mengoptimalkan penggunaan sumber daya yang memiliki kendala untuk memaksimalkan throughput dan meningkatkan keuntungan.

    BalasHapus
  10. Proses TOC berusaha untuk mengidentifikasi kendala dan merestrukturisasi seluruh organisasi di sekitarnya, melalui penggunaan,focus 5 langkah, langkah-langkah tersebut adalah
    1.Identifikasi kendala (sumber daya atau kebijakan organisasi yang mencegah dari mendapatkan lebih banyak tujuan)
    2.Putuskan bagaimana mengeksploitasi kendala (mendapatkan yang kapasitas sebagian besar proses terkendala)
    3.Subordinasi semua proses lain untuk keputusan atas (menyelaraskan seluruh sistem atau organisasi untuk mendukung keputusan yang dibuat di atas)
    4.Tinggikan kendala (membuat perubahan besar lainnya yang dibutuhkan untuk memecahkan kendala)
    5.Jika, sebagai akibat dari langkah ini, kendala tersebut telah pindah, kembali ke Langkah 1.
    Lima langkah berfokus bertujuan untuk memastikan upaya perbaikan yang sedang berjalan berpusat di sekitar kendala organisasi. Dalam literatur TOC, ini disebut sebagai "Proses Perbaikan berkelanjutan.

    BalasHapus
  11. Theory of Constraints (TOC) merupakan Metoda yang masif bersifat
    umum dan logika berpikir dari metoda ini dapat diterapkan untuk memecahkan permasalahan dalam berbagai sistem, selain sistem produksi. Metoda ini menekankan untuk memaksimalkanthroughput dengan persediaan dan biaya operasional yang minimum.Troughput didefinisikan sebagai aliran uang yang masuk ke perusahaan, sehingga tujuan suatu perusahaan untuk menghasilkan uang dapat tercapai.
    TOC memandang keberhasilan keseluruhan usaha jauh lebih penting dibandingkan dengan minimasi biaya-biaya. TOC menganut prinsip suboptimasi yaitu optimasi pada tingkatan lokal yang berdasarkan kriteria lokal, dapat bertentangan dengan optimasi keseluruhan organisasi

    BalasHapus
  12. TOC dapat meminimalkan kendala yang terjadi di perusahaan sehingga dapat memaksimalkan dan meningkatkan keuntungan dengan meminimalkan biaya- biaya yg dikeluarkan tetapi dengan tetap memperhatikan dan menjaga kualitas dari produk yg dihasilkan

    BalasHapus
  13. kesimpulan yang saya dapat dari kuliah senin yang lalu tentang TOC adalah..TOC berfokus pada mencari tahu dan menyelesaikan kendala2 yang muncul dengan tujuan untuk memaksimalkan produksi. menurut saya penerapan TOC harus dibarengi dengan metode lain, misalnya six sigma..sementara TOC berfokus pada memaksimalkan produksi, six sigma bisa membantu untuk menjaga kualitasnya. begitu..

    BalasHapus
  14. Teori Kendala mengakui bahwa kinerja setiap perusahaan dibatasi oleh kendala-kendalanya. Jika hendak memperbaiki kinerjanya, suatu perusahaan harus mengidentifikasi kendala-kendalanya, mengeksploitasi kendalanya dalam jangka pendek dan jangka panjang, kemudian menemukan cara untuk mengatasinya.

    BalasHapus
  15. Tujuan dari Lean Accounting adalah untuk mendukung perusahaan ramping sebagai strategi bisnis. Dia mencoba untuk berpindah dari metode akuntansi tradisional untuk sistem yang mengukur dan memotivasi praktik bisnis yang sangat baik di perusahaan.
    perusahaan yg menggunakan lean accounting, berusaha seefisien mungkin dalam waktu, biaya, tempat, gerak, sehingga produksi dengan cepat tercapai. dan tujuan perusahaan dapat dicapai.

    1. Memberikan informasi yang akurat, tepat waktu, dan dapat dimengerti untuk memotivasi transformasi lean seluruh organisasi, dan untuk pengambilan keputusan yang mengarah ke nilai pelanggan meningkat, pertumbuhan, profitabilitas, dan arus kas.
    2. Gunakan alat bersandar untuk menghilangkan limbah dari proses akuntansi tetap menjaga kontrol keuangan secara keseluruhan
    3. Sepenuhnya sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum (GAAP), peraturan pelaporan eksternal, dan persyaratan pelaporan internal
    4. Dukungan budaya ramping dengan memotivasi investasi pada orang, memberikan informasi yang relevan dan dapat ditindaklanjuti, dan memberdayakan perbaikan kontinu di setiap jenjang organisasi

    BalasHapus
  16. Moh. Harisardi. P (08121036)

    TOC: Sebuah filosofi manajemen yang memfokuskan untuk mengidentifikasi kendala-kendala yang mempengaruhi proses produksi suatu perusahaan kemudian mengoptimalkan penggunaan sumber daya yang memiliki kendala tersebut untuk memaksimalkan throughput dan meningkatkan keuntungan

    BalasHapus
  17. Luthfi Nurul Amalia Ningsih

    TOC adalah salah satu pendekatan yang digunakan dalam perusahaan untuk mengidentifikasi kendala yang mempengaruhi proses produksi dengan mengoptimalkan penggunaan sumber daya. TOC lebih terfokus pada produksi. Untuk mengimbangi produksi yang optimal dengan kualitas yang baik maka implementasi TOC perlu diimbangi dengan penerapan metode lain yang dapat mengoptimalkan kualitas produk

    BalasHapus
  18. fazlur aditya rahmat

    TOC adalah salah satu cara untuk mengoptimalkan proses produksi dengan cara menggunakan sumber daya yang ada dengan sebaik-baiknya. sehingga produk yang dihasilkan maksimal hasilnya.

    BalasHapus
  19. TOC berfokus pada keuntungan dan upaya untuk memaksimalkan keuntungan yang memberikan tingkat kesetabilan tertentu ada kepastian.
    dengan langkah-langkah seperti ini :

    1.Identifikasi kendala (sumber daya atau kebijakan organisasi yang mencegah dari mendapatkan lebih banyak tujuan)
    2.Putuskan bagaimana mengeksploitasi kendala (mendapatkan yang kapasitas sebagian besar proses terkendala)
    3.Subordinasi semua proses lain untuk keputusan atas (menyelaraskan seluruh sistem atau organisasi untuk mendukung keputusan yang dibuat di atas)
    4.Tinggikan kendala (membuat perubahan besar lainnya yang dibutuhkan untuk memecahkan kendala)
    5.Jika, sebagai akibat dari langkah ini, kendala tersebut telah pindah, kembali ke Langkah 1.
    Lima langkah berfokus bertujuan untuk memastikan upaya perbaikan yang sedang berjalan berpusat di sekitar kendala organisasi. Dalam literatur TOC, ini disebut sebagai "Proses Perbaikan berkelanjutan.

    BalasHapus
  20. TOC adalah filosofi manajemen yang memfokuskan sumber daya organisasi untuk meningkatkan kinerja kendala secara langsung. pendekatan ini untuk memecahkan kendala dan masalah dalam cara yang logis dengan membangun bagan logika masalah, menemukan inti masalah dan mengembangkan langkah-langkah untuk menghilangkan masalah yang ada. TOC metode digunakan oleh para manajer untuk memperbaiki manajemen dan penjualan perusahaan mereka.

    BalasHapus